Dua Pekerja Tertimbun Runtuhan Talud RSUD Sleman

SLEMAN,KRJOGJA.com – Dua orang pekerja proyek di area RSUD Sleman tertimbun runtuhan talut. Tim dari Basarnas Yogyakarta diterjunkan untuk membantu proses evakuasi. Korban masing-masing bernama Suradal (61) warga Bener, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogya dan Swito Budi Santosa (46) warga Caturharjo, Sleman.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, menjelaskan pihaknya menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 10:30 WIB. "Kronologi kejadian yang diterima petugas siaga kantor Basarnas Yogyakarta, kedua korban saat itu sedang melakukan penggalian di selokan tersebut yang nantinya akan di pasangi besi untuk cor namun tiba-tiba terjadi runtuhan talud di sisi timur yang menimpa ke 2 korban tersebut," kata Pipit di Sleman. Rabu (09/10/19).

BACA JUGA :

4 Hari Terakhir, 3 Gempa Berpusat di Sesar Opak

Ternyata Dua Gempa Bumi Guncang DIY Dini Hari dan Pagi Tadi

Setelah mendapat laporan, Kepala Jaga harian kantor Basarnas Yogyakarta langsung menyiapkan 1 tim Rescue yang berjumlah 8 orang yang dilengkapi peralatan Ekstrikasi untuk evakuasi Bangunan runtuh/urban SAR. Kendati demikian, kedua korban berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat. "Korban atas nama Swito pada saat evakuasi sedikit alot karena kaki korban terjepit talud yang ambrol," tuturnya.

Adapun tim SAR Gabungan yang turut terlibat dalam proses evakuasi kedua korban yaitu Basarnas yogyakarta, Koramil Sleman, Polsek Sleman, Sar Sabhara polda DIY, TRC BPBD DIY, BPBD Sleman, SAR DIY, Rescue 920 dan Tim Medis RSUD sleman. (Ive)

 

BERITA REKOMENDASI