Dua Pemain Akademi PSS Perkuat Timnas U-16 ke Dubai

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pemain dari akademi PSS U-16, Raka Octa Bernanda (penjaga gawang) dan Fahmi Alvin Setiawan (bek kanan) berhasil menembus skuad Timnas Indonesia U-16. Keduanya akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab pada 19 Oktober 2020 untuk mengikuti International Friendly Match.

Sebelumnya, kedua pemain mengikuti seleksi di Jakarta pada September 2020 lalu bersama satu lagi rekan mereka yakni Iput Nurhasan (Stopper). Sayangnya, Iput kurang beruntung, tidak lolos seleksi namun kedua rekannya berhasil menembus skuad utama.

Kepala Development Center PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Guntur Cahyo Utomo mengungkap pembinaan pemain muda memang menjadi hal penting. Namun menurut dia, hal tersebut tak bisa dengan instan dilakukan begitu saja.

“Berhasilnya Raka dan Fahmi mengikuti jejak Saddam Gaffar membuktikan bahwa pembinaan pemain tidak bisa dilakukan secara instan. Bibit-bibit pemain usia muda harus dicermati, diberikan jalan untuk bisa lebih berkembang, dan salah satunya melalui Akademi PSS,” ungkap Guntur, Kamis (15/10/2020).

Adanya akademi sepakbola memiliki dua hal penting yakni pembibitan pemain sekaligus pengembangan bisnis sebuah klub. Memang dibutuhkan modal tidak kecil untuk mewujudkan sebuah akademi yang benar-benar siap dan profesional.

BERITA REKOMENDASI