Dukung Keberadaan Tol dan Bandara, Sleman Kembangkan Wilayah Barat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Sleman bakal mengembangkan wilayah barat. Hal itu nantinya untuk mendukung keberadaan pembangunan tol dan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Dengan harapan nantinya di Sleman barat akan lebih maju dan berkembang.

Bupati Sleman Dra Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, rencananya exit tol itu nanti akan wilayah Sleman Barat. Sehingga Pemerintah Kabupaten Sleman akan menata dan mengembangkan keberadaan wilayah Sleman barat.

“Saat ini kami sedang membahas Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Salah satunya kami akan mengembangkan wilayah Sleman barat untuk nantinya mendukung keberadaan tol,” ungkap Kustini saat menerima silurahmi Direksi PT BP Kedaulatan Rakyat di ruang rapat Bupati, Kamis (02/12/2021).

Silaturahmi itu sendiri dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat M Wirmon Samawi SE MIB dengan didampingi Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani SE, Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Umum Yuriya Nugroho Samawi SE MM MSc dan Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos.

Dikatakan Bupati, pengembangan Sleman barat itu juga untuk menangkap peluang adanya Bandara YIA di Kulonprogo. Selain itu, kedepan juga akan ada Jalan Outer Ring Road dan pembangunan rel kereta api.

“Kenapa Sleman barat kita kembangkan karena akan jadi pintu masuknya ke Yogya. Harapan kami, masyarakat dari luar daerah tidak hanya menumpang lewat saja, tapi mereka itu juga bisa mampir di Sleman,” papar Bupati.

Dalam pengembangan itu, Sleman dititik beratkan pada pariwisata pertanian. Bahkan nanti Sleman barat juga bakal ada perguruan tinggi. Harapannya Sleman barat ini akan lebih maju. “Bagaimana caranya masyarakat Sleman barat ini maju dan sejahtera,” tuturnya.

Mengenai pemulihan ekonomi, Bupati optimis perekonomian di Sleman akan cepat pulih kembali. Apalagi capaian vaksinasi di Sleman sudah 90,1 persen untuk dosis pertama dan 80 persen untuk dosis kedua.

“Ketika nanti perguruan tinggi ini sudah mulai tatap muka, perekonomian cepat pulih. Soalnya capaian vaksinasi di Sleman sudah bagus. Apalagi kemarin, KR juga ikut membantu mengadakan vaksinasi di Sleman,” ucapnya.

Sedangkan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat M Wirmon Samawi SE MIB mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sleman yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Kedaulatan Rakyat beberapa waktu lalu di Kalasan. Tentunya itu bagian dari SKH Kedaulatan Rakyat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. “Semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi kembali pulih,” kata Wirmon.

Dalam kesempatan itu Wirmon juga menyatakan akan mendukung kebijakan dan program dari Pemkab Sleman. Salah satunya melalui pemberitaan terhadap prestasi dan kinerja dari Pemkab Sleman.

“Kami siap menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang program kerja maupun prestasi yang diraih Pemkab Sleman. Semoga kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik terus ditingkatkan,” pungkas Wirmon. (Sni)

BERITA REKOMENDASI