Dukung Sekolah Tatap Muka, Lanud Adisutjipto Sasar Vaksinasi Anak

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Lanud Adisutjipto kembali menggelar vaksinasi massal, Kamis (15/7). Namun kali ini mayoritas menyasar bagi anak-anak usia 12-17 tahun. Hal itu untuk mendukung persiapan Pembelajaraan Tatap Muka (PTM) para siswa.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menjelaskan, peserta vaksinasi ini merupakan keluarga besar TNI AU dan masyarakat sekitar. Terutama bagi anak-anak usia 12-17 tahun atau para pelajar yang ada di lingkungan sekitar Lanud Adisutjipto.

“Sekitar 500 orang keluarga TNI AU dan masyarakat sekitar lanud yang sudah terdaftar oleh satgas covid Lanud Adisutjipto. Kegiatan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai tatanan kenormalan baru,” Jelas Danlanud.

Menurutnya, dengan sasaran vaksinasi anak usia 12-17 ini untuk mendukung pelaksanaan PTM. Dengan harapan ketika nanti pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah sudah diperbolehkan, para siswa sudah mendapatkan vaksinasi.

“Ini bagian dari Lanud Adisutjipto untuk mendukung persiapan PTM. Soalnya para guru dan tenaga pendidikan, mayoritas sudah mendapat vaksinasi. Harapannya nanti pembelajaran secara luring bisa segera dilaksanakan,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI