Dukung Visi Kepariwisataan DIY dengan Terobosan Skenario Bisnis Adaptif Pandemi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelaku industri pariwisata khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DIY diminta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dengan pendekatan teknologi di era 4.0 sekaligus era pandemi Covid-19. Asita DIY harus mampu menciptakan terobosan skenario bisnis perjalanan yang adaptif terhadap pandemi covid-19 dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mendukung visi kepariwisataan DIY menjadi terkemuka di Asia Tenggara yang berkelas dunia pada 2025 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Singgih Raharjo mewakili Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X mengatakan sebagai asosiasi pelaku bisnis di bidang pariwisata, Asita tentu merasakan efek revolusi industri 4.0. Dalam era ini, Asita mendapat tantangan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dengan pendekatan teknologi.

“Kami sangat berharap DPD Asita DIY dapat melahirkan tim pengurus baru yang peka terhadap perubahan-perubahan diantaranya menciptakan terobosan skenario bisnis perjalanan yang adaptif terhadap pandemi covid-19. Kemudian manfaatkan teknologi dan mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mendukung pariwisata DIY,” tutur Singgih membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD Asita 2020 di Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (1/10/2020).

Singgih sekaligus memberikan apresiasi akun Instagram DPD Asita DIY yang selalu memberikan update aktivasi dan kondisi pariwisata DIY. Dalam hal ini, Asita DIY telah memberikan image yang positif kepariwisataan DIY di masa pandemi Covid-19 ini.

“DPP Asita ikut mengapresiasi kinerja kepengurusan DPD Asita DIY 2015-2020 yang tetap memberikan informasi kondisi kepariwisataan DIY selama pandemi covid-19. Saya berharap kepengurusan DPD Asita DIY yang baru ini bisa melanjutkan yang baik dan melaksanakan yang belum dilakukan pengurus sebelumnya, kami berharap Asita DIY bisa lebih maju lagi terutama di era digital saat ini,” ungkap Wakil Ketua DPP Asita Budi Ardiansyah.

BERITA REKOMENDASI