Dukung YIA, Pelayanan Imigrasi Dipindahkan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Untuk mendukung dibukanya Bandara Udara Yogyakarta Internasional Airport (Bandara YIA) pada bulan April 2020, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta (Kanim Yogyakarta) akan memindahkan pelayanan keimigrasian. Pelayanan berupa pengawasan dan pemeriksaan keimigrasian terhadap lalu lintas orang masuk dan keluar wilayah Indonesia melalui bandara YIA. 

"Untuk itu Kanim Yogyakarta akan menambah jumlah perangkat, jaringan, sarana prasarana dan petugas pemeriksa keimigrasian, agar dapat melayani target kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 1 juta orang pada tahun 2020. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menangani potensi ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin timbul," jelas Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY Hermansyah Siregar usai upacara Hari Bhkati Imigrasi di Kanim Yogyakarta, Senin (27/1/2020).

Terkait maraknya pemberitaan Virus Corona saat sekarang ini, Hermansyah menegaskan, yang punya kapasitas mengimbau tentu Kementerian Kesehatan. "Kita dalam kapasitas terkait layanan permohonan paspor. Entah sebulan lagi atau 2 bulan lagi. Jadi lebih kepada informasi dan pelayanan," jelasnya.

Capaian lainnya yang akan dilakukan Kanim Yogyakarta yakni pelayanan paspor di pusat perbelanjaan (mall) di Yogyakarta sehingga masyarakat akan mendapatkan kenyamanan dan kemudahan. Rangkaian kegiatan lainnya yakni melayani pemohon paspor dalam layanan simpatik setiap hari Sabtu di bulan Januari 2020. (Rdi)

BERITA REKOMENDASI