Eks Chelsea dan Barca Ini Buka Peluang Main di Indonesia, Siapa Dia?

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Adanya kebijakan Marquee Player di Liga 1 musim lalu agaknya membuat pemain-pemain dunia yang mulai habis di liga-liga top melirik ke arah Indonesia. Michael Essien yang menjadi pionir agaknya mampu membuka mata pemain lainnya untuk membuka peluang bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut. 

Salah satu yang mempertimbangkan keputusan bermain di Indonesia adalah eks pemain Chelsea dan Barcelona Eidur Gudjohnsen yang beberapa hari terakhir sedang berada di Yogyakarta menemani timnas Islandia. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mengaku tak menutup kemungkinan untuk bisa melanjutkan sisa karirnya di Indonesia. 

Gudjohnsen tak menampik sempat mengarahkan pandangan ke Indonesia setelah kompatriot saat bermain di Chelsea, Michael Essien memilih merumput di Persib Bandung. “Semua mungkin saja terjadi karena sepakbola saat ini semakin sulit dan semua ingin menjadi yang terbaik,” ungkapnya pada wartawan Rabu (10/1/2018) petang. 

Kepada wartawan, Gudjohnsen juga mengungkap kebahagiaannya saat berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang dinilainya ramah. “Saya melihat semua orang ramah di sini dan itu hal baik untuk saya,” sambungnya. 

Sosok Gudjohnsen cukup berpengalaman bermain di liga top dunia dimulai dari Chelsea tahun 2005-2006 kemudian ke Barcelona, AS Monaco, Fulham, Tottenham Hotspurs, AEK Athens, Bolton Wanderes dan terakhir bermain di Liga Tiongkok bersama Shijiazhuang Ever Bright dan FC Molde di Liga Norwegia. Di kualifikasi Piala Dunia 2018, Gudjohnsen masih sempat ikut bermain mengantarkan Islandia lolos ke fase final di Rusia nanti meski akhirnya memutuskan pensiun. Total ia mencipta 26 gol dari 88 penampilan bersama tim senior Islandia. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI