Elemen PPP Sleman Bersikap Netral

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Elemen PPP Sleman yang terdiri dari Forum Silaturahmi dan Komunikasi Laskar PPP Sleman, AMK Sleman, GMPI Sleman, GPK Sleman dan Satgas PPP Sleman menyatakan bersikap netral terkait suksesi kepengurusan DPW PPP DIY. Pihaknya tidak pernah memberikan dukungan ke salah satu calon sebagai Ketua DPW PPP DIY.

Koordinator Forum Silaturahmi dan Komunikasi Laskar PPP Sleman (Fusikom PPP Sleman), Muhammad Habib Fatih Rusydi yang didampingi 25 Komandan Laskar PPP Kabupaten Sleman mengatakan, sebagai konstituen PPP dan pemilik suara PPP, tidak pernah menyatakan memberikan dukungan salah satu calon sebagai Ketua DPW PPP DIY. Namun pihaknya bersikap netral dan tidak memberikan dukungan ke salah satu pihak atau calon.

“Dalam hal ini sikap kami jelas, menyerahkan pemilihan ketua DPW PPP DIY kepada tim formatur sesuai mekanisme partai sebagaimana diamanatkan dalam Muswil PPP DIY beberapa waktu yang lalu,” katanya, Selasa (22/06/2021).

Sikap yang sama juga disampaikan oleh pimpinan Organisasi Sayap PPP Kabupaten Sleman. Sekretaris Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kabupaten Sleman, Budi Santosa menambahkan, sebagai organisasi sayap partai, AMK Sleman bersikap netral. Apabila ada yang mengatasnamakan AMK untuk mendukung calon tertentu,jelas itu bukan resmi dari pihaknya. “Jelas kami bersikap netrak. Kalau ada yang mengatasnamakan AMK, jelas itu bukan kami,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah Kabupaten Sleman Wicak Akbar Pribadi dan Ketua Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia Kabupaten Sleman, Ari Anggoro. Pihaknya bersikap netral dan mendukung serta menghormati hasil Muswil PPP DIY. Pihaknya hormati proses dan hasilnya. “Kami bersikap netral. Kami hormati proses dan hasilnya”,” tegas Widak.

Komandan Satgas PPP Sleman, Choirudin menegaskan, Satgas PPP Sleman sebagai pengawal kebijakan partai bersikap sesuai aspirasi DPC PPP Sleman. Pihaknya tidak menyatakan secara institusi mendukung kepada salah satu calon kandidat. “Kami menghormati proses yang sedang berjalan sesuai mekanisme partai dan siapapun nantinya yang terpilih kami menghormati dan siap mendukung,” pungkasnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI