Empat Truk Tertimbun Pasir Gendol, 1 Penambang Tewas

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tebing tambang pasir Sungai Gendol Kalitengah Kidul Glagaharjo Cangkringan Sleman Senin (2/4/2018) pagi sekitar pukul 06.00 WIB mengalami longsor. Akibatnya, satu penambang diketahui meninggal dunia sementara empat truk yang sedang melakukan kegiatan penambangan tertimbun longsoran.

Informasi yang dihimpun dari Kapoldes Kepuharjo Bripka Joko Santoso, diketahui ada unit truk yang tertimbun longsoran tebing. Petugas gabungan dan warga yang berusaha melakukan evakuasi berhasil menemukan tiga korban di mana salah satu diantaranya meninggal dunia.

“Ada empat armada truk tertimbun dan saat ini (09.10 WIB) masih dilakukan evakuasi. Kejadian terjadi sekira pukul 06.00 WIB tadi dan saat kejadian memang sedang ada aktivitas penambangan,” ungkapnya.

Tiga alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk yang masih terjebak. Sementara satu penambang diduga masih tertimbun longsoran dan berusaha dilakukan evakuasi.

Berikut tiga korban yang berhasil dievakuasi:

1. Citro Wiyono (50) perempuan mengalami luka saat ini di Panti Nugraha. Alamat Kalitengah Kidul RT 01, RW 17 Glagaharjo Cangkringan

2. Pandi Wiyono (55) ,luka saat ini sudaj pulang ke rumah. Alamat Kalitengah Kidul 01/17,Glagaharjo, Cangkringan

3. Gunawan (36) Meninggal Dunia. Alamat  Bulaksalak, Wukirsari Cangkringan. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI