Enam Kapanewon di Sleman Masih Zona Oranye

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dari 17 kapanewon di Kabupaten Sleman, tinggal 6 kapanewon yang masih masuk zona oranye. Sedangkan 11 kapanewon sudah masuk zona kuning. Sehingga saat ini sudah tidak ada wilayah yang masuk zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr Joko Hastaryo MKes mengatakan, sekarang ini penambahan kasus Covid-19 sudah mulai menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu. Dari 17 kapanewon, hanya tinggal 6 kapanewon yang masih masuk zona oranye.

“Sisanya sudah masuk zona kuning. Dengan zona kuning itu sebagai tanda penularan risiko rendah di wilayah tersebut. Sedangkan untuk zona hijau belum ada,” kata Joko Hastaryo.

Meskipun demikian, Joko mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Dengan cara tersebut, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sleman.

“Kita tidak boleh abai dengan protokol kesehatan. Meskipun kita tahu wilayah kita sudah bukan zona merah. Ini demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Di samping itu, Joko juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi. Mengingat orang yang sudah divaksin itu tetap bisa membawa virus bagi orang lainnya.

“Orang yang sudah divaksin juga tidak boleh abai. Soalnya dia (orang yang divaksin) masih memungkinkan membawa dan menularkan virus bagi orang lain. Jadi harus tetap jaga protokol kesehatan,” pintanya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI