Esti Wijayati: Vaksinasi, Upaya Merdeka dari Belenggu Covid-19

SLEMAN, KRjogja.Com – Minat warga untuk ikut vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Terlihat dari membludaknya peserta vaksinasi dosis I yang digelar Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan My Esti Wijayati mulai, Kamis (19/8) sampai Jumat (20/8).

“Kami semula membuka untuk 600 orang. Tetapi baru dibuka, 3 jam berikutnya sudah penuh. Akhirnya kami minta penambahan vaksin. Sehingga diberikan tambahan 600 dosis lagi, ” ujar Esti.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Sleman, Polres Sleman, relawan dari posko Esti Wijayati dan pihak terkait lainnya. Sedangkan vaksin yang digunakan AstraZeneca.
Kenyataan ini menurut Esti, menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Para peserta rela datang dari jauh ke tempat vaksinasi.

“Vaksinasi merupakan wujud upaya memerdekakan diri dari belenggu pandemi Covid-19. Masyarakat ibarat diberikan senjata untuk melawan penyakit tersebut, “ujar Esti.

Mengingat peserta yang membludak, Esti mewanti-wanti kepada peserta dan relawan untuk menjaga penegakan protokol kesehatan. Selain jaga jarak, juga tertib menggunakan masker. Sehingga tidak terjadi penularan di lokasi vaksinasi.

Salah satu warga Kadipiro yang ikut vaksinasi, Sugilah mengungkapkan, dirinya bersama 3 anaknya ikut vaksinasi karena tidak ingin terpapar Covid-19. Keluarganya ingin segera disuntik vaksin, agar segera mendapat perlindungan. “Banyak tetangga saya di Kadipiro yang sudah divaksin lewat Puskesmas. Begitu ada pembukaan vaksin, langsung mendaftar,” ujarnya.

Disamping itu, Sugilah juga ingin nantinya jika ada persyaratan administrasi harus vaksin, maka keluarganya sudah memenuhinya. (Jon)

BERITA REKOMENDASI