Family Gathering Digelar untuk Rayakan Natal di Lingkungan St Maria Fatima Demakijo

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dalam suasana pemulihan dari pandemi covid 19, umat lingkungan St. Maria Fatima Demakijo, Paroki St. Maria Assupmta Gamping mengadakan perayaan Natal dan Tahun Baru, Minggu (9/1/2022). Kegiatan berupa senam sehat dan pemeriksaan kesehatan bagi umat lanjut usia serta family gathering dan games diikuti sekitar 100 umat.

“Kerinduan umat untuk berkegiatan bersama setelah dua tahun terhenti. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dikoordinir oleh panitia dari para pemuda katolik dan remaja. Dalam acara Natalan lingkungan Maria Fatima Demak Ijo dihadiri umat,” ujar Irene Kusumastuti, S.H. selaku ketua lingkungan.

Setelah pandemi Covid-19 mereda kegiatan peribadatan di Gereja mulai dibuka kembali, walaupun masih dalam pembatasan. Seperti aktivitas oleh Orang Muda Katolik (OMK) sebagai wadah kreativitas pengembangan, pengaderan generasi muda lingkungan. Juga ada kegiatan Pembinaan Imam Anak (PIA) dan Pembinaan Imam Remaja (PIR).

“Kami berharap Lingkungan Maria Fatima Demak Ijo menjadi besar. Sekaligus menanamkan peradaban kasih di hati anak dan remaja Katolik yang merupakan aset penting Gereja Katolik dimasa depan agar peradaban kasih semakin membumi di masyarakat dan Gereja,” imbuh Irene Kusumastuti S.H. (*)

BERITA REKOMENDASI