FEB UAD Cegah Perempuan Jadi Korban Investasi Bodong

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penipuan dengan kedok pinjaman lunak, tabungan dan investasi yang menjanjikan imbalan besar yang akhir-akhir ini semakin marak. Hal ini membuat Lestari Sukarniati SE MSi dan Firsty Ramadhona Amalia Lubis SE MEc Dev mengadakan ceramah dan pelatihan tentang bahaya investasi bodong dan lembaga keuangan nonformal.

“Kegiatan diselenggarakan dalam tiga tahap yakni materi sosialisasi bahaya meminjam dana online, investasi di lembaga keuangan nonformal dan simulasi cara mengenal lembaga keuangan formal,” kata Lestari Sukarniati SE MSi, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UAD kepada KRJOGJA.com, Jumat (8/1/2021).

Dijelaskan Lestari Sukarniati, kegiatan kedua diselenggarakan berupa sosialisasi belanja cerdas. Pada kegiatan ini para peserta diajak berdiskusi tentang cara-cara belanja secara offline dan secara online dengan aman. Kegiatan ketiga dilaksanakan dengan materi sosialisasi tentang pentingnya membuat perencanaan keuangan rumah tangga dan pelatihan pembukuan sederhana. “Kegiatan ini dihadiri oleh anggota dan semua pengurus Dasawisma RT 05 RW 24 Rajek Kidul Tirtoadi Mlati Sleman sebanyak 65 orang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI