Festival Melupakan Mantan, Acara Unik yang Kembali Setelah Hiatus

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah sempat hiatus atau jeda selama setahun, Festival Melupkan Mantan (FMM) kembali hadir di Yogya, Kamis (13/02/2020). Donasi barang-barang mantan masih jadi ciri khas acara ini.

“Seru banget acaranya. Ini pertama kalinya aku ke Jogja dan pertama kalinya aku ke acara seperti ini. Ini unik banget, bukan hanya tentang acaranya apa tapi lebih ke suasananya,” kata Agnes (18) asal Medan, Sumatera Utara ketika dijumpai di lokasi FMM, Mezzanine Eatery & Coffee.

Menurutnya acara FMM bukan semata mata karena temanya yang tentang mantan. Namun, acara yang bertepatan sama hari kasih sayang (Valentine) memberikan gambaran kalau kasih sayang itu nggak cuma ke pasangan tapi bisa ke teman.

Pendapat serupa dikemukakan Tia (20) asal Semarang, mengatakan FMM kreatif dan seru. Apalagi MC yang bawain acara pinter bawain suasana. FMM  memberikan ruang kaum muda beraspirasi.

“Jadi patah hati dan galau  nggak hanya lewat sosmed atau curhat ke seseorang, tapi jadi bisa ikut acara seperti ini,” kata Tia yang datang ke FMM juga karena ingin hadir untuk Meet and Greet pemain film Toko Barang Mantan.

Salah satu panitia acara, Nove mengatakan setelah sempat hiatus tahun lalu, sekarang mencoba tema baru yg sedikit berbeda. Tema tahun ini “Mentas” yang bisa dimaknai sebagai kemampuan dan kemauan untuk dapat bangkit ataupun berdiri sendiri. Berdiri sendiri bukan berarti bertindak egois, tetapi memiliki sikap mandiri.

Menurut Nove tahun ini FMM memulai dari nol atau baru. Kali ini juga ada kerjasama dengan pihak film Toko Barang Mantan. Mereka yang konsepnya meet & greet dikolaborasikan dengan FMM yang konsep festival.

Dari pantaun KRjogja.com, salah satu yang menarik pengunjung adalah adanya donasi barang dari mantan. Terlihat mulai dari baju, sepatu, jam tangan, boneka, headseat, dompet, dan lainnya. Juga ada wall memories serta sapa mantan. (Lintang Zia)

BERITA TERKAIT