Finarsih Bangun GOR Bulutangkis di Desanya Moyudan Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan juara dunia bulutangkis ganda putri asal Sleman Finarsih bersama suaminya Edy Suryantoro  akhirnya mewujudkan mimpinya untuk membangun Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis di desanya. Pembangunan GOR bulutangkis yang terletak di dusun Jetis, Kaliurang, Sumberagung, Moyudan Sleman tersebut juga tidak terlepas dari amanah dari kedua orang tuanya alm Hadi Jatmiko/Maria Kaminem. 

"GOR Bulutangkis ini dibangun di atas tanah kebun jati dan rumah yang dirobohkan dari peninggalan orangtua mereka dan tentu saja atas kesepakatan keluarga. Apalagi istri saya mantan pebulutangkis dan kini memiliki anak asuh yang bernaung di klub Jaya Raya Satria Sleman. Saya ingin membuat monumen untuk istri saya yang diwujudkan dengan GOR bulutangkis," ujar Edy Suryantoro.

Edy dan Finarsih yang didampingi Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo menjelaskan, peletakkan batu pertama pembangunan GOR yang belum dinamai in, 9 Oktober 2018. Hingga kini pembangunan sudah selesai sekitar 70 persen. 
"Diprediksi pembangunan GOR ini selesai sekitar 5 Mei 2019, bersamaan dengan ulang tahun anak saya Gabriel Acentia Cantika," papar Edy.

Sukiman, Edy Suryantoro dan Finarsih di depan pintu GOR Bulutangkis miliknya. Foto: Abrar

Finarsih sendiri belum mau memberikan penjelasan tentang anggaran pembangunan GOR bulutangkis yang nantinya juga ada asrama pemain klub Jaya Raya Satria. "GOR bulutangkis ini terletak di atas tanah seluas 2.500M2. Untuk luas GOR yang terdiri lima line adalah 22X36 M2, plus asrama untuk 80 pemain klub Jaya Raya Satria 2 lantai se luas 15X7M2," terang Finarsih. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI