Fisipol UGM Kembangkan Pasar Sambilegi ‘Online’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Pengabdian kepada masyarakat Tanggap Darurat COVID-19 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadja Mada (Fisipol UGM) mengembangkan Pasar Sambilegi Online yang dapat diakses melalui website. Tujuannya untuk mengurangi penyebaran virus korona di pasar tradisional.

Ketua Tim Kegiatan Dr Hempri Suyatna Ssos MSi menjelaskan, pandemi covid-19 memberi dampak signifikan terhadap berbagai aktivitas di kehidupan sehari-hari, termasuk salah satunya aktivitas belanja di pasar tradisional. Di satu sisi, pasar tradisional masih harus tetap berjalan guna menjaga kelangsungan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan pokok pangan.

“Pasar tradisional merupakan salah satu alternatif yang masih populer untuk belanja pangan dan kebutuhan hidup masyarakat. Di masa pandemi seperti saat ini, perlu ada upaya sistematis untuk mengurangi risiko penularan atau persebaran virus di pasar tradisional,” ujar Hempri didampingi anggota tim lain, Achniah Damayanti MA Puthut Indroyono SIP Matahari Farransahat MHEP dan Rindu Firdaus SIP, Kamis (25/5).

Untuk menjaga keamanan masyarakat dalam belanja, Tim Pengabdian kepada masyarakat Fisipol UGM mengembangkan Pasar Sambilegi Online yang dapat diakses melalui website. Masyarakat yang akan belanja dapat mengakses https://pasarsambilegi.id.

BERITA REKOMENDASI