Follow Akun IG PSS, Sinyal Diego Barboza Bakal Bergabung?

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Diego Barboza, gelandang serang asal Brasil yang masih memperkuat Al Nasr dikabarkan semakin mendekat dengan PSS. Rumor berembus kencang karena akun instagram Diego sendiri mengikuti akun ofisial PSS sejak Senin (24/5) kemarin.

Selain itu Barboza juga mirip dengan kriteria pemain asing yang datang untuk memperkuat PSS musim depan yaitu belum pernah main di Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu sendiri dirumorkan bakal menggantikan posisi Nicolas Velez yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Kemungkinan bergabung dengan PSS makin kuat karena Persebaya sudah mendatangkan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawan kemarin.

Dejan Antonic sendiri enggan menanggapi rumor tersebut. Begitu juga manajemen yang lebih memilih berhati-hati dalam mengomentari soal pemain asing. Selain Barboza, pemain asing lainnya yang dirumorkan bergabung adalah Nikolas Komazec. Dejan juga enggan menanggapi soal kemungkinan striker asal Serbia itu bergabung ke tim. “Kita lihat saja,” katanya.

Marco Gracia Paulo, Direktur Utama (Dirut) PT PSS, mengatakan jika memang PSS gagal mendaratkan pemain asing untuk mengisi posisi Velez dan menjadi tandem Saddam Emiruddin Gaffar di lini depan, skuad mereka masih tetap kuat dan berpeluang menjadi juara. “Tim yang menjadi juara bukan selalu tim dengan pemain terbaik, tapi mereka yang siap menjalani 34 pertandingan disertai strategi yang tepat,” kata Marco seperti dikutip dari harianmerapi.com.

Sejauh ini PSS masih berlatih dengan komposisi pemain sama seperti di ajang Piala Menpora. Belum ada penambahan pemain seperti yang dijanjikan manajemen pekan lalu. Latihan sendiri minus Saddam Emiruddin dan Adi Satyro yang bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sementara intensitas latihan juga belum tinggi karena pelatih fisik mau menaikkan kondisi pemain secara bertahap sebelum masuk ke materi taktik di bawah Dejan. (Des)

BERITA REKOMENDASI