Foodiest Tempat Nongkrong Paling Mutakhir

Editor: Ary B Prass

SLEMAN (KRjogja.com)– Band ambience folk, Stars And Rabbits memuncaki Grand Opening Foodiest Food Cort di Jalan Cendrawasih Demangan Sleman, Minggu (25/09/2016) malam. Foodiest saat ini memang jadi pembicaraan di kalangan muda, karena tempat nonkrong ini menjanjikan fasilitas paling mutakhir.

Di depan ratusan pengunjung dan tamu undangan, Stars and Rabbits yang diawaki Elda Suryani (vokal) dan Adi Widodo (gitar) membawakan tujuh buah lagu dan sukses mencipta koor bersama-sama. Elda, yang tampil menggemaskan dengan blues hitam tampil lincah di depan penonton. Improvisasi vokal yang bingar di setiap part lagu pun meruang dalam food court termodern di Yogyakarta itu.

"Kami sudah lama enggak main di Yogyakarta dan di tempat yang menyediakan ruang bagi musisi lokal seperti Foodiest. Makanya saya sama Elda sebelum tampil memang niat kasih yang spesial malam tadi termasuk main vokalisasi yang bersahut sama ambience di kibor," papar Adi ditemui usai manggung.

Stars And Rabbits juga sangat mengapresiasi Foodiest yang dalam grand openingnya mengedepankan sisi ke-Yogyakartaan. Aksesoris dan dekorasi food court menurut mereka menggambarkan Yogyakarta. Ada aksesoris becak besar dan instalasi seni drum yang dipasang. "Becak memang Yogya banget terus instalasi rupa juga oke. Selain itu mereka juga memberi panggung untuk band-band lokal yang bisa main bergantian. Banyak orang dari luar negeri, terutama teman-teman saya yang mencari tempat nongkrong seperti ini," sambung Adi.

Foodiest kali pertama dikenalkan dalam soft launching Mei 2016 lalu. Konsep tempat nongkrong dengan sistem pembayaran menggunakan kartu deposit ini jadi yang termutakhir di Yogyakarta. Pengunjung yang memesan makanan dan minuman harus mengisi kartu deposit terlebih dulu di bagian reservasi minimal Rp 20 ribu. Meluncur bulan Mei, Foodiest baru menggelar Grand Opening kemarin malam lantaran selama empat bulan ke depan masih mencari konsep yang sesuai kebutuhan kuliner masyarakat.

"Memang sengaja empat bulan kemarin kami trial dulu untuk melihat respon dan kebutuhan pengunjung. Setelah mendapat banyak saran, akhirnya ada beberapa perubahan desain dan penambahan dekorasi maupun menu makanan," beber TBonk Wempi, pemilik Foodiest di sela-sela Grand Opening.

Adapun penambahan meliputi aksesori seperti becak hias, ayunan, dan menempel tagline raksasa "Stay Hungry Stay Foodiest" di dinding. Lalu penambahan menu juga dilakukan. Ada Sop Iga dan Soto Bathok Mbak Anna, Siomay Batagor Hori, Bale Nyoenya Ayam Sambal, Masakan khas Jawa, Nasi Uduk Bu Aha, Sate Ayam Padomoro, Bakso Gepeng dan Yammie 89, Seafood Together, dan Miss G Sosis Bakar. "Penambahan itu untuk fasilitas pengunjung. Ayunan misalnya untuk bermainnya anak-anak kalau ada yang bawa anak. Terus panggung akan diisi sama musisi-musisi lokal biar mereka selalu mendapat ruang kreatif," kata TBonk.(Des)

 

BERITA REKOMENDASI