Forkompimda Sleman Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Sleman Bersama seluruh jajaran Forkompimda kembali menggelar program bagi-bagi masker dan hand sanitizer dijalan raya dan pasar. Hal ini dalam rangka upaya preventif mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini.

Diwawancarai usai membagikan masker di Perempatan Denggung, Jl. Magelang Km. 10, Rabu (26/8), Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Sleman tersebut dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu untuk menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, hal ini merupakan upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19.

“Kami mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah,” Katanya.

Dari hasil pantauan dilapangan kesadaran masyarakat Sleman sudah tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan. hanya terdapat 2 hingga 3 orang yang tidak menggunakan masker karena alasan terburu – buru. Warga yang tidak menggunakan masker tetap diberikan edukasi dan sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI