Formasi CPNS Ahli Pertama Arsiparis ‘Zero’ Pendaftar

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Formasi CPNS ahli pertama arsiparis di Kabupaten Sleman tidak ada pendaftar. Untuk tahapan sekarang ini masih dalam tahap masa sanggah. Sedangkan untuk pelaksanaan ujian masih menunggu kepastian jadwal dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Priyo Handoyo mengatakan, sampai batas waktu pendaftaran CPNS pada 21 Juli kemarin, ada 1 formasi yang tidak ada pendaftarnya yakni ahli pertama arsiparis. “Itu formasinya hanya 1 orang. Tapi sampai batas akhir pendaftaran, tidak ada yang mendaftar,” ungkapnya.

Diterangkan, untuk tahapan saat ini masih dalam tahap masa sanggah yakni 1-6 Agustus 2021. Sedangkan untuk jawaban masa sanggah 4-13 Agustus 2021. Kemudian pengumuman hasil sanggah pada 15 Agustus 2021. “Sekarang masih dalam sanggah. Untuk jawaban dan pengumuman hasil sanggah minggu depan,” terangnya.

Disinggung tentang pelaksanaan ujian atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat. Untuk tempat ujian, rencananya di Kampus ISI.

“Kalau nanti sudah ada jadwal yang pasti, kami akan koordinasi dengan provinsi maupun kabupaten/kota lainnya. Termasuk untuk kepastian tempat pelaksanaan ujian,” paparnya.

Pria yang kerap dipanggil Ayok ini mengimbau kepada para pendaftar cermat dalam pengumuman maupun ketentuan. Mengingat pada saat pendaftaran kemarin banyak yang tidak cermat.

“Sekarang ini sudah melalui aplikasi. Kalau tidak cermat, otomatis akan gugur. Termasuk nanti para pendaftar juga harus cermat dalam mengikuti pengumuman,” imbaunya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI