Foto Tenda Darurat Sardjito Banjir Dijepret Warga Antarkan Pasien

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebuah foto yang menunjukkan genangan air di tenda darurat RSUP Dr Sardjito, Sabtu (10/07/2021) dinihari viral di media sosial. Foto tersebut diambil oleh seorang warga bernama Farha, asal Minggiran Kota Yogyakarta yang menemani salah satu warga lain untuk menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid.

Foto tersebut dikirimkan kepada salah seorang warga Minggiran lain yang sempat mengantar mencari rumah sakit, Azam Syauki. Azam menceritakan pada awalnya ia bersama warga mencari rumah sakit karena ada salah satu orang yang kondisinya menurun akibat adanya penyerta diabetes.

“Kami dari Minggiran, ada warga terkonfirmasi positif dengan diabetes kondisinya menurun. Dari pukul 21.00 hingga 02.00 WIB kami sempat berputar mencari rumah sakit namun kondisinya semua crowded. Akhirnya saat itu memberanikan belok ke Sardjito dan bisa masuk ke tenda itu karena antrean di IGD ternyata juga banyak,” ungkap Azam pada KRJOGJA.com.

Saat itu kondisi Yogyakarta memang hujan deras dan akhirnya warga itu mendapatkan salah satu bed di tenda darurat. Farha menurut Azam memberanikan diri menunggu warga tersebut dengan tetap menggunakan masker pelindung diri.

“Kondisi saat itu memang hujan deras dan Mbak Fahra yang memberanikan diri menemani. Beliau yang memfoto kondisi tenda dan kemudian dikirimkan pada saya. Ya kondisinya seperti itu, genangan air dan seturut informasi baru surut sekitar subuh,” sambung dia.

Azam membenarkan bahwa foto itu diambil oleh Farha menggunakan ponselnya dan kemudian dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp. “Mbak Farha ini mengirimkan pada saya kemudian saya share ke beberapa teman, bahwa kondisi yang terjadi memang seperti itu,” lanjut dia.

Sebelumnya, beberapa dokter yang berjaga semalam di RSUP Dr Sardjito juga membenarkan perihal kondisi yang terjadi di tenda transit rumah sakit. Penyebabnya, terjadi deras yang melanda Yogyakarta dan genangan diketahui baru surut pada waktu Subuh. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI