Fraksi Gerindra Rapatkan Barisan Usung Danang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sleman satu suara mengusung Danang Wicaksana Sulistya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Hal ini berdasarkan pertimbangan popularitas Danang Wicaksana Sulistya saat Pilkada 2015 lalu yang bisa mencapai 23 persen dalam kurun waktu 4 bulan.

Menurut Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten M Arif Priyosusanto SSi, dari hasil penjajakan ke konstituen sangat mendorong dan mengharapkan Danang Wicaksana Sulistya bisa maju di percaturan Pilkada tahun 2020. Hal ini didasarkan pada proses penjaringan aspirasi sebagainsalah satu tugas sebagai anggota DPRD Sleman. Bahkan, saat menjaring aspirasi seluruh warga masyarakat dan kader partai Gerindra, menginginkan agar ada kader internal dari partai Gerindra yang maju.  "Kami tawarkan beberapa nama dan yang mencuat yakni nama Danang Wicaksana Sulistya. Beliau sudah membuktikan maju di Pilkada 2015 dengan popularitas yang cukup tinggi, tentunya hal ini merupakan modal yang bisa digunakan untuk Pilkada tahun 2020," terang Arif kepada wartawan, Senin (27/1).

Arif mengatakan, majunya Danang dalam Pilkada 2020 ini belum ditentukan sebagai Bupati atau Wakil Bupati. Hal ini tentunya harus melalui pembicaraan melalui pertemuan-pertemuan dengan partai koalisi. Saat ini Gerindra juga sudah melakukan proses penjajakan dan proses pembicaraan melalui pembicaraan informal dengan beberapa partai lain. "Kalau untuk pembicaraan formal memang belum ada," tandasnya.

Ketua DPC Gerindra Sleman Sukaptana mendorong apa yang diputuskan fraksi. Sejak awal ia menekankan untuk keputusan ini harus disampaikan ke DPC. Sejauh ini DPC ini sudah melakukan penjaringan dan sudah beberapa pendaftar yang sudah mengembalikan formulir. 

Lima nama tersebut yakni Sri Muslimatun, Nadjib Gisymar, Amin Purnomo, Danang Wicaksana dan dirinya sendiri. "Untuk posisi Sleman 1 atau 2 itu tergantung hasil pertemuan dengan koalisi. Nama-nama tersebut nanti akan diajukan ke DPD kemudian ke DPP. Keputusan ada di DPP," imbuhnya.(Aha)

BERITA REKOMENDASI