Fraksi Golkar Dorong Janu Maju Pilkada Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sleman mendorong Ketua DPD Golkar Sleman Janu Ismadi SE maju sebagai bakal calon (balon) Bupati dalam Pilkada 2020. Dengan harapan Golkar mengusung kadernya dalam kancah pesta rakyat lima tahunan ini.  

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sleman Sukamto SH menjelaskan, Janu Ismadi dinilai mempunyai kapasitas untuk maju sebagai calon kepala daerah. Berbagai pengalaman dalam berpolitik maupun mengemban jabatan sudah dikantongi.  

"Untuk itu kami selaku kepanjangan tangan partai yang berada di DPRD, mendorong Janu Ismadi maju dalam Pilkada September mendatang. Alasan kami, Janu sosok yang memiliki kemampuan untuk memimpin Sleman," kata Sukamto di kantornya, Kamis (2/1/2019). 

Menurut Sukamto, jika nanti Ketua DPD Golkar Sleman maju sebagai calon kepala daerah, diharapkan Golkar mengusung kadernya dalam Pilkada 2020. Sedangkan untuk koalisi, Sukamto menyerahkan sepenuhnya kepada partai. "Kami hanya ingin ada kader Golkar yang maju dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Jangan hanya sebagai partai pendukung saja tapi harus jadi parti pengusung," tegasnya.  

Terpisah Ketua DPD Golkar Sleman Janu Ismadi SE mengaku, DPD Golkar Sleman saat ini sudah ada dua calon yang akan diusulkan ke Koalisi Santun Bersatu yaitu Sri Muslimatun (Wakil Bupati) dan dirinya. Jika nanti memang diberi amanat untuk maju, dirinya siap untuk meramaikan Pilkada 2020. 

"Kalau memang partai memerintah dan hasil survei layak, saya siap maju. Baik itu sebagai calon bupati maupun wakil bupati. Tapi yang jelas saat ini, semua partai yang tergabung dalam koalisi Santun Bersatu sedang mengusulkan calon," kata Janu, Jumat (3/1/2020).(Sni)

BERITA REKOMENDASI