‘Fun With Affandi’, Ajak Anak Muda Kunjungi Museum

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Menjadikan museum sebagai tempat yang menyenangkan dan asyik untuk kawula muda merupakan target utama yang ingin digapai dua finalis Duta Museum 2016 Ajeng Hilarysa (21) dan Nisrina Hasna (22) ketika mengadakan acara Fun With Affandi di Museum Affandi Yogyakarta, Sabtu (13/8). Kegiatan tersebut merupakan 'project' bagi 30 besar finalis Duta Museum 2016.

"Kami memang targetkan pesertanya anak muda. Sebab kami melihat minat mereka menurun untuk mengunjungi museum," tutur Ajeng yang merupakan alumni Jurusan Akuntansi Undip Semarang tersebut.

Ditambahkan Ajeng dalam kegiatan yang mendapat dfukungan penuh Dinas Kebudayaan DIY dan XL Future Leaders 5 Yogyakarta tersebut dimaksudkan bukan hanya sekedar pemenuhan syarat sebagai finalis. Tapi dapat mengubah mindset orang untuk berkunjung ke museum.

"Dengan begitu tujuan meningkatkan pengunjung museum bisa tercapai," katanya.

Terpisah Nisrina Hasna menambahkan dalam Fun With Affandi juga diadakan acara Dating at Museum dan Treasure Hunt. Peserta dipersilakan menikmati karya sambil selfie. Dalam kegiatan ini peserta juga diberikan pemahaman bahwa mengunjungi museum tidak harus dengan pasangan. Tapi secara santai bisa pula dilakukan bersama keluarga bahkan binatang peliharaan.

Sedang Ketua Pemilihan Duta Museum 2016 Hairullah Ghazali menyebut project ini memang diwajibkan bagi finalis Duta Museum 2016. Nantinya kegiatan tersebut akan dipresentasikan untuk menentukan finalis yang berhak masuk tahapan 12 besar. (M-5)

 

BERITA REKOMENDASI