Gagal SBMPTN Tahun ini, Tenang Masih Ada Jalan Menuju Sukses Masuk Kampus Idaman Berwawasan Kesehatan  

Sebagai kampus berwawasan kesehatan yang memiliki standar pengamanan tinggi dalam menghadapi pandemic. Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta patut menjadi kampus idaman. Bagaimana tidak selama masa covid-19 sekarang ini bukan hal yang sulit jika dibandingkan kampus-kampus swasta dalam lingkup DIY dan Jawa Tengah.

Identitas ini kemudian diaplikasikan nyata kedalam program penerimaan mahasiswa baru dan program kegiatan belajar mengajar yang teradaptasikan saat keadaan pandemic. Suasana kampus berwawasan kesehatan sebagai identitas kini menjadi salah satu faktor pembentuk kampus idaman. Tersedianya handwash corner, handsanitizer pada setiap ruangan, proses strelisasi dengan penyemprotan desinfektan yang dilakukan dengan pola jadwal agar memberikan kenyamanan para sivitas akademika yang menggunakan ruangan dengan menerapkan protocol kesehatan.

Bagi mahasiswa universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dalam menjalani kegiatan belajar dengan metode daring atau online. Meski demikian sistem pembelajaran online tidak hanya sekedar memberikan tugas, kemudian membuat mahasiswa memahami sendirian. Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menyediakan ruang diskusi untuk mahasiswa agar dapat memberikan materi ajar. Disamping itu penggunaan metode e-learning tidak sebatas hanya pada satu platform saja, namun mengkombinasikannya.

“Salam semangat, bagi temen-temen yang belum lulus SBMPTN tidak perlu bersusah hati, ada kami Unisa Yogyakarta sebagai tempat melanjutkan pendidikan tinggi. Gunakan nilai UTBK untuk mendaftar di produ prospektif di Unisa Yogyakarta tanpa tes” tutur Kepala Biro Admisi Unisa Yogyakarta Komarudin, M.Psi

Komarudin menuturkan Unisa Yogyakarta hingga 12 September 2020 mendatang masih memberikan kesempatan bagi mereka yang tak lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Proses pendaftaran, pembayaran, regristasi online masih berlangsung. Jadwal pelaksanaan pendaftaran dapat diakses di info-pmb.unisayogya.ac.id. Pada laman tersebut proses seleksi dengan menggunakan hasil UTBK untuk mendaftar tanpa tes namun tidak berlaku untuk Prodi D4 Keperawatan Anestesi. (*)

BERITA REKOMENDASI