Galang Dana untuk Kanker, Guru Besar FK UGM “Ngamen”

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kehidupan universitas ternyata tak hanya identik berkutat dengan teori yang ada di buku-buku tebal saja, yang kadang hingga terlalu sibuknya mempelajari sebuah ilmu hingga melupakan hal-hal sosial di luar kampus. Hal tersebut dibuktikan para guru besar Fakultas Kedokteran UGM yang berniat menggelar konser musik peduli kanker bertajuk Life, Passion and Music 5 Mei 2018 mendatang di Auditorium Driyarkara Sanata Dharma.

Prof Adi Utarini, salah satu guru besar dari Departemen Kebijakan dan Manajemen FK UGM yang juga tampil sebagai salah satu front artist dalam temu pers Selasa (12/12/2017) mengatakan konser amal tersebut dibuat untuk tujuan kemanusiaan sekaligus penelitian. Menurut dia, pihak kampus ingin melihat bagaimana efektivitas penggalangan dana melalui sebuah agenda konser musik.

Prof Adi selama ini di kalangan akademisi UGM memang dikenal memiliki kualitas bermusik yang cukup mumpuni lantaran telah menekuni dunia musik sejak usia tujuh tahun. “Kami ingin menyampaikan pesan kemanusiaan melalui konser ini, secara langsung mengajak peduli kanker dan sekaligus mencari efektivitas pengumpulan dana kemanusiaan melalui konser musik,” ungkapnya.

Prof Adi Utarini tak akan tampil sendirian di konser yang meminjam gedung milik kampus lain tersebut. Guru-guru besar lain juga telah mulai mempersiapkan diri mengisi aransemen untuk membawakan lagu-lagu menarik lintas jaman.

Tiket konser ini sudah mulai bisa dibeli dengan harga mulai Rp 100 hingga Rp 400 ribu. Tak hanya itu, bagi yang tak bisa hadir maka bisa melakukan streaming dengan tarif Rp 150 ribu dalam negeri dan US 10 di luar negeri.

“Informasi lebih lengkap bisa langsung akses website adiutarini.id dan jangan lupa menyempatkan diri hadir dalam misi kemanusiaan itu,” pungkas Prof Adi Utarini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI