Gandeng Lintas Komunitas, Prajurit Bhayangkara Bedah Rumah

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Banyak cara bisa dilakukan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Seperti dilakukan para prajurit Bhayangkara dan instansi terkait yang menggandeng para relawan dan anggota lintas komunitas di Yogyakarta.

Mereka bergandengan tangan membedah rumah yang terbuat dari bambu milik buruh serabutan, Ny Sukarti Esty (52) di Dusun Karangnongko Tirtomartani Kalasan Sleman. Anggota Satlantas Polres Sleman Aipda Sigit Cemo, Sabtu (06/06/2020) menjelaskan, bedah rumah sudah berlangsung sejak Minggu (31/05/2020) dan hingga kini masih berlangsung. Masyarakat sekitar, para relawan dan anggota polisi serta TNI, bekerjasama dan gotong royong membedah rumah milik janda dua anak tersebut.

“Dari hasil musyawarah yang kami lakukan, rumah yang dihuni Ibu Esty keluarganya ini memang sudah tidak layak untuk ditempati. Sedangkan untuk merenovasi, mereka tidak punya biaya karena keterbatasan ekonomi,” ujar Aipda Sigit yang juga Ketua Satuan Antikriminalitas (STAK) Yogyakarta.

STAK beranggotakan para relawan dan lintas komunitas yang ada di Yogyakarta. Aipda Sigit menambahkan, biaya bedah rumah berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Salantas Polres Sleman dan lintas komunitas yang diwadahi STAK. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI