Gandeng PNM, AP I Dorong UMKM Punya Daya Saing

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta menggandeng PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Yogya mengadakan pelatihan manajemen skill untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan harapan pelaku UMKM mitra binaan AP I ini memiliki daya saing tingkat nasional maupun internasional. 

General Manager (GM) PT AP I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama menjelaskan, UMKM di Yogya ini tumbuh dengan pesat. Namun para pelaku UMKM belum memiliki daya saing dan hanya bersaing di tingkat lokal saja. 

"Pelaku UMKM di Yogya itu cukup kreatif, tapi mereka belum memiliki daya saing tingkat nasional maupun internasional. Namun lebih cenderung tingkat lokal," jelas Pandu saat membuka pelatihan manajemen skill ke pelaku UMKM mitra binaan AP I, Rabu (11/12) di Hotel Marriot. 

Menurutnya, dalam pelatihan itu pihaknya mengandeng PT PNM Cabang Yogya agar pelaku UMKM mitra binaan AP I memiliki daya saing. Dengan harapan produk UMKM ini mampu menembus pasar nasional, bahkan tingkat internasional. 

"Dengan kondisi zaman seperti sekarang ini, pelaku UMKM tidak boleh apatis terhadap perkembangan teknologi. Melalui kegiatan ini, harapan kami pelaku UMKM memiliki pengetahuan yang luas sehingga bisa bersaing," terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI