Gandeng Polda DIY, Gereja Santa Maria Assumpta Gamping Gelar Vaksinasi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Suasana meriah dan sibuk terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Assumpta Gamping yang menyelenggarakan vaksinasi massal bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang diberi kuota sebanyak 1000 dosis vaksin. Vaksinasi dilaksanakan hari Jumat, 27 Agustus 2021 dimulai pada pukul 08.00 WIB dan ditutup sekitar jam 13.00 WIB.

Romo Yosef Nugroho Tri Sumartono, Pr selaku Pastor Paroki Santa Maria Assumpta Gamping merupakan salah satu inisiator terlaksananya vaksinasi massal di Gereja Gamping. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan tenaga medis, para relawan, Babinsa Ambar Ketawang juga dibantu sekitar 50 Orang Muda Katolik Paroki Santa Maria Assumpta Gamping yang berpartisipasi menjadi panitia vaksinasi, mulai dari bidang admin pendataan, pengatur alur dan Liason Officer.

Kegiatan vaksinasi massal ini mendapat apresiasi dari Bupati dan Wakil Bupati Sleman yaitu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, SE yang menyampaikan terima kasih atas usaha dan kerja keras dari Gereja Katolik Paroki Santa Maria Assumpta Gamping dan RS Bhayangkara Polda DIY. Romo A.R.Yudono Suwondo, Pr selaku Romo Vikep Yogyakarta Barat juga berterima kasih dan mengapresiasi upaya gereja yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan vaksinasi massal yang sangat membantu pemerintah dan masyarakat secara luas untuk mempercepat tercapainya herd immunity tanpa memandang latar belakang yang merupakan salah satu ciri khas tindakan kasih Gereja Katolik.(*)

BERITA REKOMENDASI