Ganjar Pranowo Tanggapi Ucapan Presiden Jokowi di Borobudur, Begini Katanya

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan komentar terkait pernyataan Presiden Jokowi dalam pembukaan Rakernas Projo di Balkondes Ngargogondo Borobudur, Sabtu (21/5/2022) lalu. Saat itu, Jokowi meminta para relawan Projo untuk tidak buru-buru menentukan pilihan calon presiden 2024 meski sosok yang didukung ada di lokasi.

Seperti diketahui, Ganjar berada di lokasi Rakernas saat itu, mendampingi Jokowi saat pembukaan. Namun, saat itu belum muncul pernyataan dari Ganjar yang memang didukung sebagian relawan Projo di lokasi.

Kepada wartawan usai menghadiri penganugerahan Doktor HC, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di UGM, Senin (23/5/2022), Ganjar mengatakan bahwa ia tak ingin terlalu percaya diri bahwa perkataan Presiden Jokowi saat itu ditujukan padanya. Ia memilih santai menyikapi, meski beberapa kali berusaha menjawab pertanyaan wartawan di Balai Senat UGM dengan candaan.

“Kok misalnya, kok kira-kira, memang kamu Pak Jokowi. Bukan lah, kemarin saya hadir karena saya adalah Gubernur Jawa Tengah, lokasi itu ada di Jawa Tengah, ada kunjungan presiden ya saya hadir. Aja geer-an to,” ungkap Ganjar sembari tersenyum.

Ganjar juga santai menyebut bahwa ucapan Presiden Jokowi yang meminta relawan untuk tidak terburu-buru (aja kesusu) sebenarnya adalah hal biasa saja. “Ya itu kan maksudnya aja banter-banter, ngko nek nabrak pie. Itu saja, tapi saya hadir seturut ketugasan saja. (Apakah itu untuk saya) ya belum tentu karena di situ kan banyak yang hadir,” sambung Ganjar.

BERITA REKOMENDASI