Ganjar Pranowo Tanggapi Ucapan Presiden Jokowi di Borobudur, Begini Katanya

Editor: Ary B Prass

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi meminta relawan ProJo untuk tidak terburu-buru menentukan pilihan calon presiden 2024 mendatang. Meski begitu, Jokowi memberi kode bahwa sosok yang didukung ada di lokasi Rakernas ProJo itu.

“Urusan politik, aja kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini. Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa, aja kesusu,” ungkap Jokowi yang diiringi teriakan-teriakan para relawan.

Saat ini menurut Jokowi, masih terlalu dini untuk menentukan nama calon. Apalagi, partai politik pun belum mengambil sikap mengusung siapa-siapa sebagai calon untuk maju 2024 mendatang.

“Dinamika politik saat ini belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa belum jelas. Jangan sampai keliru. Jangan sampai salah. Setuju kita sabar, setuju tidak tergesa-gesa dulu. Kalau sudah jawab seperti itu saya jadi enak, kalau mendesak saya, saya nanti keprucut. Sekali lagi aja kesusu disik, nggih. Nggih, setuju,” ungkap Jokowi diikuti teriakan setuju.

Pada saatnya nanti, Jokowi berjanji akan mengumpulkan seluruh relawan pada pertemuan tingkat nasional untuk membahas hal tersebut lebih detail. Jokowi juga meminta relawan untuk tetap solid dan menunjukkan bahwa semua masih dalam satu tarikan nafas yang sama. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI