Gawat, Unggahan di TikTok Picu Perkelahian Dua Kelompok Remaja

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com– Dua kelompok remaja terlibat perkelahian di Laksda Adi Sucipto, Depok, Sleman, Rabu (14/7/2021) dini hari. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang mengalami luka sobek pada pergelangan tangan kanan dan memar pada bagian punggung.

Tujuh pelaku, lima di antaranya berstatus pelajar, berhasil diamankan dengan barang bukti sejumlah senjata tajam. “Penganiayaan dipicu kesalahpahaman antara kelompok pelaku dengan korban setelah adanya unggahan di TikTok,” kata Kapolsek Depok Barat AKP Amin Ruwito didampingi Kanit Reskrim Iptu Mateus Wiwit dan Panit Aiptu Fernando, Kamis (15/7/2021).

Dijelaskan, pelaku yang diamankan yakni MD (19) warga Gedongtengen, MY (18) warga Danurejan dan lima pelajar warga Bantul yakni FT (13) , MA (17), AG (15), AB (16) dan MA (17). Sedangkan korban dalam kejadian itu adalah Ivan Rizwanto (25) warga Sewon Bantul yang terkena sabetan sajam dan tangan kosong.

Kasus itu berawal saat korban dan beberapa temannya bermain TikTok dan kebetulan saat itu kelompok pelaku mencari lawan di media sosial yang sama dan membaca unggahan tersebut. Unggahan kelompok korban, oleh kelompok pelaku dianggap tantangan, sehingga berlanjut ajakan perkelahian melalui chat WhatsApp..

BERITA REKOMENDASI