Gegana Polda Amankan 119 Peluru, Berjenis FN Kaliber 9?

YOGYA, KRJOGJA.com – 119 peluru aktif yang diduga jenis FN ditemukan di gorong-gorong saluran air di Jalan Pasar Waru Ngadiwinatan Yogyakarta oleh seorang pekerja, Rabu (17/10/2019) pukul 09.00 WIB tadi. Petugas dari Penjinak Bom Gegana Polda DIY mengevakuasi peluru-peluru tersebut hingga tak bersisa di dalam gorong-gorong. 

Kapolsek Ngampilan AKP Hendro Wahyono mengatakan setelah dilakukan pendalaman peluru-peluru tersebut diduga dari jenis FN dengan kaliber 9 milimeter. Polisi menurut dia masih terus berupaya mengumpulkan bukti untuk mencari siapa yang dengan sengaja membuang di gorong-gorong tersebut. 

BACA JUGA :

Pekerja Temukan Puluhan Peluru Aktif di Gorong-Gorong, Milik Siapakah?

Pria Tak Dikenal Bawa Peluru Aktif Nyelonong Masuk Markas Brimob Baciro

 

 

“FN ini senjata punya otoritas dari saudara kita (TNI), kalau polisi hanya revolver saja. Tapi yang membuang ini kami belum tahu siapa. Pelacakan terus kita lakukan untuk mencari siapa yang membuang,” ungkapnya pada wartawan di lokasi kejadian. 

Polisi mulai mempersempit waktu kejadian antara pukul 22.00 semalam hingga 07.00 WIB pagi tadi. Pasalnya, para pekerja renovasi saluran air tersebut selesai bekerja pukul 22.00 WIB dan mulai kembali bekerja pukul 08.00 WIB tadi pagi. 

“Kami coba cari CCTV di sekitar TKP tapi memang kesulitan tak ditemukan adanya CCTV sampai saat ini. Kita terus upayakan agar tahu siapa yang membuang ini. Dibuangnya sekitar tengah malam hingga pagi tadi karena pekerja selesai kerja pukul 22.00 dan mulai lagi kerja pagi tadi pukul 08.00 WIB,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI