Gelapkan 2 Motor, Pria Ini Masuk Bui

SLEMAN, KRJOGJA.com -Diduga melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor, YM (45) diamankan petugas Polsek Depok Timur, Sabtu (29/8) malam. Delapan buah jam tangan, disita polisi dari lelaki warga Tridadi Sleman itu sebagai barang bukti hasil kejahatan.

Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi, Senin (31/8) menjelaskan, kasus yang menjerat YM berawal saat ia mendatangi Sri (33) di rumahnya kawasan Depok Sleman, Kamis (16/4) silam sekitar pukul 18.30. Kedatangan YM, untuk mengambil motor dengan alasan akan diserahkan ke gereja di wilayah Godean dan Salatiga. Kemudian korban menyerahkan dua unit motor Astrea 800 warna merah AB 6535 MX dan Astrea 800 AB 5136 PE, 6 buah jam tangan, fotokopi sertifikat tanah dan uang tunai Rp 18 juta.

Menurut Kapolsek, korban sengaja menyerahkan barang dan uang itu karena rencananya untuk diwakafkan ke gereja. “Namun setelah tiga bulan kemudian, korban mengetahui jika motornya diposting di medsos untuk dijual. Sehingga korban merasa telah ditipu oleh YM, karena semula mengatakan motor akan diberikan ke gereja. Korban akhirnya melaporkan YM ke Mapolsek Depok Timur dengan nominal kerugian yang ditanggung sekitar Rp 28 juta,” ungkap Kapolsek.

Setelah melakukan penyelidikan dan serta ciri-ciri pelaku, lanjut Kapolsek, unit Reskrim Polsek Depok Timur yang dipimpin Iptu Aldino dan Iptu Bambang Widiatmoko melakukan gerak cepat. Polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku, akhir pekan kemarin sekitar pukul 19.00. Pelaku diamankan saat berada di daerah Pangukan Tridadi Sleman, kemudian dibawa ke Mapolsek Depok Timur untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI