Gelorakan Semangat Gotong-Royong, Ubu Villa Bantu Bedah Rumah Warga Tidak Mampu di Blekik Sleman

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rumah seorang warga bernama Adi Sakijo, di Padukuhan Blekik Sardonoharjo Ngaglik Sleman tampak berbeda dari rumah di sekelilingnya. Dinding gedhek (anyaman bambu) menutupi rumah yang terlihat begitu reyot itu.

Ibu Adi Sakijo tinggal bersama beberapa orang keluarganya. Ia berprofesi sebagai buruh tani yang berjuang menjalani hidup sehari-hari di usia renta.

Melihat kondisi rumah yang tak lagi layak huni, Ubu Villa bersama warga dan berkolaborasi dengan TNI-Polri bergotong-royong. Mereka bersama membangun rumah baru untuk keluarga Adi Sakijo agar bisa menjalani kehidupan dengan lebih layak.

Rahmat Hidayat, Direktur Utama Ubu Villa mengatakan pihaknya hanya berkontribusi material dan perencanaan bedah rumah. Masyarakat sekitar yang kemudian menindaklanjuti dan bergotong-royong membangun rumah layak huni bagi keluarga Adi Sakijo.

“Ini project bedah rumah pertama yang dilakukan Ubu Villa untuk warga yang membutuhkan. Kami hanya sedikit membantu karena yang bergerak dengan sangat luar biasa adalah warga. Mereka membantu, bergotong-royong,” ungkap Rahmat pada momen peletakan batu pertama pembangunan, Kamis (2/9/2021).

BERITA REKOMENDASI