Genre Baru Film Indonesia dalam ‘Guru Ngaji’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Film terbaru berjudul ‘Guru Ngaji’ yang dibintangi oleh Donny Damara ini memiliki genre yang terbilang baru bagi dunia perfilman Indonesia. Meskipun judul film ini terkesan religius, Donny menjelaskan ‘Guru Ngaji’ lebih menceritakan tentang permasalahan keluarga.

Selain menawarkan genre baru, film diproduseri oleh Rosa Rai Djalal ini memberikan pengalaman-pengalaman yang mengesankan bagi para pemainnya. Selama masa pembuatannya, Donny harus lebih mendalami ilmu tajwid untuk memerankan sosok Mukri yang berprofesi sebagai guru ngaji. "Saya yang sekaligus berperan sebagai badut juga harus berlatih keterampilan atraksi badut selama dua bulan," ungkapnya saat roadshow film ‘Guru Ngaji’ di Ambarukmo Plaza, Sabtu (24/03/2018).

Pengalaman yang mengesankan dialami pula oleh Akinza Chevalier yang berperan sebagai anak dari Mukri, Ismail. Ia yang masih duduk dibangku kelas 5 SD ini mengau sangat senang selama proses pembuatan film.

Akinza juga menyebutkan, ia tak harus meninggalkan aktivitas sekolahnya karena syuting film dilakukan pada sore hari. Film ‘Guru Ngaji’ yang menawarkan genre baru dan memberikan pengalaman menarik bagi para pemainnya, ternyata memberikan kesan tersendiri bagi pengisi soundtrack film, Cakra Khan.

Ia mengaku bahwa lagu yang saat ini ia bawakan jauh berbeda dari lagu-lagu yang pernah ia bawakan sebelumnya. Bahkan, lagu yang dibawakan oleh penyanyi tersebut menyampaikan pesan moral berupa  keikhlasan seperti yang disampaikan dalam film ‘Guru Ngaji’. (Tita Meydhalifah)

BERITA REKOMENDASI