Gerakan Revolusi Mental, USD Geber Lomba Robot Nasional

Editor: Agus Sigit

SLEMAN-KRJOGJA.com – Sebanyak 155 tim, setiap timnya terdiri dari minimal 2 anggota dari penjuru Indonesia mengikuti Lomba Robot Tingkat Nasional SMP, SMA/SMK dan Mahasiswa yang digeber Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, 1-2 Oktober 2021.

“Dari 3 kategori dan 3 jenjang pendidikan, terpilih 27 pemenang yang bisa dicek di website https://mecbot2021.my.id/pengumuman/ dari panitia,” tutur Ketua Panitia Beth Kanania Selasa (5/10) di Kampus USD Paingan Maguwoharjo Dengan tema “Get your future with Technology” kategori lomba adalah Maze Solving, Transporter, dan Inovasi Teknologi.

“USD menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi di antara 55 lainnya yang mendapat pendanaan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI pada 23 Juni 2021 lalu dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM),” jelasnya.

Lomba Robot Nasional ini sebagai salah satu program GNRM di USD. “Event Lomba Robot ini juga merupakan kegiatan tahunan di Fakultas Vokasi USD. Tujuan lomba untuk menunjukkan potensi setiap anak di Indonesia dalam membuat karya, yang menjunjung Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM),” tegasnya.

Diharapkan dengan lomba ini maksud dan tujuan tercapai demi kemajuan teknologi yang menjunjung tinggi Gerakan Nasional Revolusi Mental. “Nilai-nilai Gerakan Revolusi Mental yang diusung dalam tema kali ini adalah integritas, gotong, royong, dan etos kerja,” jelasnya.

Event Mecbot tahun ini dilaksanakan secara online menggunakan zoom dan disiarkan dalam streaming youtube Fakultas Vokasi USD. “Mecbot 2021 lebih meriah dan penuh antusiasme dari para peserta disaat pandemi Covid-19 mulai menurun,” pungkasnya. (Vin)

 

USD

BERITA REKOMENDASI