GKR Hemas Ternyata Lebih Jago Bermain Golf Daripada Sultan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sri Sultan HB X dan GKR Hemas turut bermain golf dalam turnamen BPD DIY Coronation Cup di Merapi Golf Cangkringan Sleman Sabtu (16/3/2019). Ada cerita menarik yang muncul saat ternyata GKR Hemas lebih jago bermain golf daripada Sri Sultan. 

Saat berbincang secara terpisah, cerita menarik tersebut pun disampaikan kepada wartawan. GKR Hemas yang terlebih dahulu mengungkap pernah melakukan tiga kali hole in one selama bermain golf. 

“Tiga kali saya hole in one, pertama di Merapi Golf ini, kemudian di Adisutjipto dan ketiga di Cina. Baru tiga kali itu saja,” ungkap Hemas tersenyum. 

Sementara Sultan mengungkap baru sekali berhasil melakukan hole in one yakni di Merapi Golf tepatnya hole keempat. “Saya baru sekali, dulu tahun berapa lupa tapi di sini (Merapi Golf),” kenang Sultan sembari menyeruput es dawet di sela istirahat bermain golf. 

Kala itu menurut Sultan saat berhasil melakukan hole in one, ia tak mendapatkan hadiah besar seperti yang saat ini biasa diberikan. “Dulu tidak ada hadiah, itu pas tahun baru soalnya bukan ikut turnamen seperti sekarang ini. Ya tidak dapat apa-apa,” sambungnya tersenyum. 

Sultan sendiri mengakui kemampuan golfnya sedikit menurun karena cukup jarang bermain lantaran kesibukan. Namun begitu, ia berharap agar DIY bisa menjadi salah satu destinasi wisata minat khusus yakni olahraga golf kedepan. 

Sultan dan GKR Hemas selama ini memang dikenal sebagai penggemar olahraga golf. Tak jarang keduanya menghabiskan waktu di padang golf di sela kesibukan sebagai Gubernur DIY dan Hemas sebagai anggota DPD RI. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI