Glenn Fredly Akan ‘Break’ Manggung, Ini Alasannya

SLEMAN,KRJOGJA.com – Glenn Fredly berencana akan break dan mengurangi jadwal show setelah 25 tahun berkarir sebagai musisi di tanah air. Dia akan mengeluarkan dua album solo sekaligus alias double album sebagai penanda karirnya itu. Sebagai perayaan ulang-tahun karirnya di dunia musik Tanah Air, Glenn Fredly merencanakan menggelar tur konser solo di lebih dari 10 kota di Indonesia.

"Banyak sekali yang saya kerjakan, dalam 25 tahun terutama hal-hal yang berhubungan dengan musik, karena setelah 25 tahun saya ingin break sejenak, jeda. Tahun depan akan jadi spesial bagi diri saya pribadi," kata Glenn setelah penampilannya di acara Prambanan Jazz 2019. Minggu (07/07/19) malam.

Glenn bakal memperbanyak off air dan  menolak beragam tawaran manggung di berbagai konser sepanjang tahun depan. Meskipun demikian, Glenn berjanji akan tetap berkarya di dunia musik. Namun, maraknya pelaku musik  tidak menjadikan alasan Glenn break dari panggung yang telah membesarkan namannya.

"Yang harus saya hadapi, belajar, berproses perjalanan karir saya. persaingan? 
saya tak pernah berpikir, dalam industri sangat wajar kalau dibilang semua ingin menyuguhkan yang terbaik ada dinamika pasti," ucap Glenn.

Glenn menambahkan, jika ditanya harus bersaing dengan pelaku musisi model, tak pernah terlintas dipikirannya demikian. karena kekuatan musik ada dalam kolaborasinya, tidak bisa dipungkiri musik mereka secara tidak langsung bisa menginspirasi diri Glenn.

"Musik tidak bisa dimonopoli, harus diisi dengan talent yang bisa mewarnai industri musik, karena itu nature musik, butuh sesuatu yang baru fresh bisa dorong kreativitas yang baru," jelasnya. 

Diketahui, Glenn Fredly menjadi salah satu penampil di hari ketiga penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival #5 2019 yang berlangsung di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. (Ive).

BERITA REKOMENDASI