Gomax Jogja Berbagi Rezeki dan Takjil

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gojek Nmax Jogyakarta (Gomex Yogyakarta) selama dua hari Sabtu-Minggu (23-24/04/2022) menggelar acara ‘Takjil On The Rail’ dalam bentuk berbagi rezeki dan takjil dengan petugas palang pintu kereta api. Sebelum kegiatan berlangsung, mereka berkumpul di sekretariat Gomax Jogjakarta di Karangsari, Ngemplak, Sleman. Selanjutnya mereka menuju ke beberapa titik kegiatan, antara lain Lapangan Taman Wisata Candi Prambanan dan langsung berbagi takjil ke petugas palang pinti kereta api, mulai dari Pos Palang Pintu Pasar Sapi Prambanan menuju ke barat sampai Pos Palang Pintu Tugu Yogya.

Menurut Ketua Panitia Takjil On THe Rail Gomax Jogjakarta Arif Wahyu Hidayat, untuk Minggu (24/4/2022) titik kumpul kumpul di Kridosono menuju pos Palang Pintu Tegalrejo ke barat sampai Pos Palang Pintu Kaliabu. Kepada para penjaha palang pintu kereta api, Gomax Jogja membagikan makan dan minum takjil untuk berbuka puasa. Jarapannya, para penjaga palang pintu kereta api bisa ‘sesegera’ mungkin berbuka puasa. “Sesuai dengan istilah takjil, diharapkan mereka bisa menikmati minuman dan makanan buka puasa,” ujar Arif Wahyu Hidayat.

Acara yang diinisiasi oleh komunitas Gomax Jogja (Gojek Nmax Jogjakarta) didukung oleh Gojek Yogyakarta dan support dari salah satu minuman isotonik activ Water. Mengenai pilihan kegiatan kepada penjaga palang pintu kereta api, tidak lepas dari penilaian mereka tidak ubahnya sebagai ‘pahlawan’ keselamatan. Mereka bekerja penuh risiko dan dibutuhkan konsentrasi yang luar biasa. Mereka harus standby di pos jaga saat mereka bekerja.

“Alasan itulah yang membuat kami tergerak dan memberikan sebuah apresiasi untuk para petugas pos jaga palang pintu kereta api melalui takjil untuk berbuka puasa,” ujar Arif Wahyu Hidayat.

BERITA REKOMENDASI