Gorong-gorong Ambles, Banyak Pengendara Terperosok

SLEMAN (KRjogja.com) – Sebuah truk pasir terperosok di lokasi perbaikan gorong-gorong di Dusun Krajan Desa Wedomartani Kecamatan Ngemplak Sleman, Selasa (6/9/2016). Malam harinya, sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat juga mengalami kejadian serupa.

Informasi yang berhasil dihimpun KRjogja.com, Senin (5/9/2016) petang turun hujan deras. Kebetulan di sekitar lokasi baru saja terjadi perbaikan gorong-gorong yang belum sempurna. Namun sudah dilalui kendaraan. Termasuk kendaraan berat, seperti truk pengangkut pasir. Kondisi tanah yang masih labil membuat mudah tergerus.

Sebenarnya warga dan petugas sudah memasang papan pengumuman kalau jalan ditutup karena ada perbaikan gorong-gorong. Hanya saja, masyarakat banyak yang nekat lewat. Bahkan saat ada truk yang terjebak, tetap saja banyak kendaraan yang melintas.

“Tadi sudah diteriakin warga, kalau jalannya ambles. Tapi tetap saja nekat lewat. Ya sudah terperosok akhirnya. Apalagi truknya membawa material, jadinya tambah dalam amblesnya,” kata Rohmad (40) warga setempat.

Malam harinya menurut Rohmad banyak kendaraan yang jatuh. Terutama kendaraan roda dua. Kendaraan roda empat juga ada beberapa yang terjebat, hingga tidak dapat melintas. Dengan dibantu warga akhirnya kendaraan tersebut berhasil dievakuasi. (Awh)

BERITA REKOMENDASI