GOW Baksos dan Kenalkan Potensi Wanita – Judul

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sleman menyiapkan rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan dan lomba dalam rangka menyambut Hari Ibu, Natal, dan Tahun Baru serta HUT ke-67. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan GOW dan menunjukkan potensi wanita dalam kemasyarakatan.

“Berdiri 22 Desember 1954, GOW Kabupaten Sleman menjadi induk dengan bergabungnya 34 organisasi wanita di Sleman,” ucap Ketua GOW Sleman Hj Sri Wahyuni Dewi SE MM saat audiensi ke Redaksi KR, Senin (06/12/2021).

Dewi menyebutkan GOW Sleman dengan Pembina Dra Hj Kustini Sri Purnomo (Bupati Sleman) anggotanya juga banyak dari organisasi wanita lainnya seperti PKK, Dharma Wanita, Persit, Paguyuban Istri Dewan, Adyaksa Dharma Karini, dan lainnya. “GOW menyatukan potensi wanita dari berbagai latar belakang, tanpa membedakan,” jelasnya.

Didampingi Wakil Ketua II Hj Siti Purwanti SSIT MM (IBI-Ikatan Bidan Indonesia), Sekretaris Wiwik Susilowati BcHk (PWKI-Persatuan Wanita Kristen Indonesia), Wakil Ketua Panitia Dra Restituta SW SE Ak CA (WKRI-Wanita Katolik RI), Ketua Panitia KRNgt T Ayu Dwi In Diana Laely SPsi (Tiara Kusuma, Persatuan Ahli Kecantikan & Pengusaha Salon Indonesia), Bendahara Hj Ismiyati Adib (Aisyiyah), Bendahara Nur Aida (IBI), Sekretaris I Ambar Toupiq, dan Koordinator SC Sinta Kusumaningrum SE MM, Dewi berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Acara dengan prokes, Puncak acaranya setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pada 7-8 Januari 2022 di Sleman City Hall (SCH),” jelasnya.

Ketua Panitia KRNgt T Ayu Dwi menyebutkan puncak acara 7 Januari 2022 akan digelar Lomba Bercerita Tema Ibu Hebat, Lomba Busana Nasional, dan Lomba Memakai Hijab tanpa Cermin.

“Dilanjutkan 8 Januari 2022 dengan Talkshow tema Ibu Hebat oleh para tokoh (Ibu Bupati, Ibu Kapolres, Ibu Dandim), Talkshow Ketahanan Keluarga, Lomba Merangkai Bouquet dan puncaknya diramaikan fashion show pasangan keluarga, ayah, ibu, dan anak oleh Tiara Kusuma,” jelas Ayu.

Sedang Restituta menyebutkan baksos dengan tema Ibu Menyapa rencana digelar 20 Desember  2021 kunjungan Berbagi Kasih ke Sanggar Lansia Insani Kalasan, Forum kompak (Forum Komunikasi Orangtua dan Masyarakat Peduli Autis Yogyakarta) di kecamatan Depok, dan Panti Asuhan PPYK (Putra Putri Yesus Kristus) di Pakem. (Vin)

BERITA REKOMENDASI