GP Ansor dan Banser DIY Tolak Radikalisme dan Intoleransi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser DIY berkomitmen untuk menjaga ketentraman dan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Yogya dan mempertahankan keutuhan NKRI. Sebagai wujud kesetiaan kepada NKRI itu, Ansor dan Banser menolak dan siap menghadang segala bentuk kelompok garis keras dan intoleran yang merongrong kehidupan bermasyarakat dan mengganggu ketentraman dan kerukunan umat beragama.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor DIY Muhammad Syaifudin Al Ghozali, didampingi Kasat Korwil Banser DIY Nur Wakhid, dan Ketua PC GP Ansor Sleman Ariyanto Nugroho saat melakukan koordinasi tanggap bencana bersama jajaran pimpinan GP Ansor dan Banser se-DIY, di Posko Induk Ansor Banser Tanggap Bencana, Jalan Kaliurang Km 10, Pedak, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (25/11/2020) malam.

Syaifudin menyampaikan, agenda kegiatan ini merupakan sinergitas yang dilakukan antara GP Ansor Banser DIY bersama jajaran Polda DIY dalam rangka merawat keutuhan NKRI dan kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“GP Ansor DIY tidak mau NKRI terpecah belah oleh orang-orang yang berfikir pragmatis dan kelompok-kelompok garis keras dan intoleran,” ujar Syaifudin.

BERITA REKOMENDASI