Gus Muwafiq Titipkan Pembangunan Sleman ke Muslimatun

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Calon Bupati Sleman Nomor Urut 2, Sri Muslimatun menemui tokoh Nahdatul Ulama (NU) Ahmad Muwafiq atau yang populer disapa Gus Muwafiq. Dengan tampilan khasnya yang sederhana, mengenakan sarung dan berkaos putih, Gus Muwafiq berbincang hangat dengan Sri Muslimatun di kediamannya di kawasan Jombor Sleman, belum lama ini.

Pertemuan dalam rangka silaturahmi ini terjadi secara spontan, saat Muslimatun sedang melintas di kawasan Jombor dan teringat dengan ajakan silaturahmi oleh Gus Muwafiq beberapa saat lalu. Muslimatun mengaku sering bertemu dengan asisten pribadi Gus Dur itu. Kali ini pertemuannya pun membahas seputar dinamika sosial politik di Sleman.

“Berbincang ringan seputar dinamika Pilkada. Gus Muwafiq titip pembangunan Sleman karena beliau tahu latar belakang saya. Sejak awal hingga pencalonan ini semua berjalan baik, saya tak pernah ada masalah moral,” ujar Muslimatun.

Gus Muwafiq menceritakan memang sejak lama kenal dengan Sri Muslimatun maupun suaminya, Damanhuri yang juga pengurus NU di Kecamatan Mlati. Damanhuri juga tercatat sebagai pembina Banser di Sleman. Gus Muwafiq mengakui rekam jejak Muslimatun baik, terutama di bidang kemanusiaan.

“Saya tahu betul rekam jejak Bu Mus. Beliau memang konsen di bidang kemanusiaan. Gaya hidupnya tidak seperti kebanyakan pejabat yang suka bermewahan,” ujar pendakwah dengan rambut gondrong itu.

Sebelum pamit meninggalkan kediamannya, Muslimatun menggendong salah satu putri Gus Muwafiq. Ia teringat saat membantu melahirkan gadis kecil itu, beberapa tahun yang lalu.

“Tadi saya gendong salah satu putrinya, pas sedang main dengan kedua kakaknya. Dulu mereka bertiga lahir di rumah sakit saya,” tutur pendiri RS Sakina Idaman di Mlati Sleman ini sembari tersenyum. (Has)

BERITA REKOMENDASI