Habis Dibakar, Kantor Leasing BMA Jadi Sasaran Amuk Ratusan Ojol

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kantor Leasing PT Bala Manunggal Abadi (BMA) di Jalan Wahid Hasyim Widoro Baru Condongcatur Depok Sleman menjadi sasaran amuk massa pengemudi ojek online (ojol), Kamis (5/3/2020) petang. Alhasil, kantor sewaan satu lantai tersebut rusak bahkan sempat pula dibakar massa.

M Soleh (58) Ketua RT 07 Widoro Baru mengungkap kejadian tersebut bermula sekitar pukul 15.30 WIB tadi. Ratusan ojol dari arah selatan dan utara datang ke kantor dan berniat mencari seorang Debt Collector (DC) yang diduga terlibat masalah dengan rekan sesama ojol sejak sehari sebelumnya.

Lantaran tak menemukan orang yang dicari, massa yang tak terkendali lagi lantas merangsek masuk ke kantor dan melakukan perusakan. Kertas berkas kantor dan perkakas menjadi sasaran bahkan dibakar yang membuat warga ikut berusaha meredam.

“Saya utamakan warga saya terlindungi, karena ini kan rumah milik warga. BMA ini menyewa dan sekitar Maret-April ini kontraknya sudah habis. Saya coba berusaha tenangkan massa ojol tapi tidak bisa karena banyak sekali ada kalau 200-an orang, tersulut emosi yasudah kantornya jadi sasaran,” ungkapnya ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian.

BERITA REKOMENDASI