Hadang Corona, PMI DIY Lakukan Upaya Preventif

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19), Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DIY GBPH HPrabukusumo menyerahkan peralatan kesiap siagaan kepada lima PMI Kabupaten/Kota se-DIY, di Markas PMI DIY Jalan Siliwangi (Ringroad Barat) No 3 Banyuraden Gamping Sleman, Jumat (20/3).

Dalam kesempatan tersebut tiap PMI Kabupaten/Kota mendapatkan masing-masing berupa tiga sprayer elektrik, 25 baju pelindung diri personel (APD), lima unit kacamata, 1.000 masker dan disinfektan 5 kilogram yang bisa dicampur dengan satu tangki air sebanyak 5.000liter.

“Bantuan ini salah satu upaya PMI turut membantu masyarakat mencegah Covid-19 di DIY. Kami akan kerahkan personel untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai area publik, diantaranya tempat ibadah, kantor pemerintahan, sekolah dan fasilitas umum lainnya,” tutur GBPH Prabukusumo.

Menurut Gusti Prabu, hal tersebut merupakan langkah preventif mengurangi penyebaran virus. Dalam penanganan pandemi Virus Korona ini Gusti Prabu menegaskan terpenting dilakukan menyelamatkan nyawa warga masyarakat. “Kami berharap kesadaran masyarakat untuk tetap fokus dan jangan menganggap enteng kondisi ini. Jika saja semua bisa lockdown sementara, ketika nanti dibuka tentu akan tumbuh kembali baik itu pariwisata dan lainnya yang berarti ekonomi kembali berjalan,” sebutnya.

BERITA TERKAIT