Hadapi IBL 2022, BPJ Berburu Pemain di PON Papua

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Penyelenggaraan kompetisi basket profesional kasta tertinggi di tanah air Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2022 waktunya sudah semakin dekat, tinggal tiga bulan lagi. Sebanyak 16 kontestan (peserta) empat tim di antaranya merupakan pendatang baru tentu saja sudah menyiapkan diri sebaik mungkin, agar saat hari ‘H’ nanti sudah siap tempur termasuk merekrut pemain anyar untuk melengkapi pemain yang sudah ada sebelumnya.

Dalam merekrut pemain baru tersebut ada beberapa peserta IBL 2022 memanfaatkan momen penting Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang saat ini tengah digulirkan di Papua. Di antara tim peserta yang memanfaatkan momen PON XX Papua sekaligus memantau pemain yang layak untuk direkrut adalah klub basket Kota Gudeg Yogyakarta, KAI Bima Perkasa Jogja (BPJ).

Presiden KAI Bima Perkasa Jogja, dr Edy Wibowo SpM MPh, sudah meminta tim scouting untuk fokus ke PON Papua 2021. Edy berharap ada talenta yang bisa didaratkan untuk menambah amunisi BPJ di IBL 2022.

KAI Bima Perkasa Jogja memang perlu mendatangkan pemain anyar. Klub kota Gudeg itu ditinggal beberapa pemain seperti Nuke Tri Saputra dan Tifan Eka Pradita. “Nah bulan Oktober nanti kan ada PON, saya sudah minta talent scouting kita untuk ikut pantau, nanti pemainnya yang bagus kita angkut,” ujar Edy dilansir di laman IBL.
“Cuma sayangnya DIY tahun ini tidak lolos PON di cabor basket, jadi otomatis kita harus mengambil pemain dari luar untuk menambah amunisi tim BPJ dalam menghadapi kompetisi IBL musim mendatang,” lanjutnya.

Seperti diberitakan cabang olahraga (cabor) bolabasket di PON XX Papua 2021 telah dimulai, Rabu (29/9). Ada 10 tim putra yang bertanding pada ajang empat tahunan tersebut. (Rar)

 

 

IBL

BERITA REKOMENDASI