Hadiri KLB Deli Serdang, Ketua Demokrat Sleman Dipecat

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketua DPC Partai Demokrat, Sarjono dipecat setelah menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara. Saat mendatangi KLB tersebut tidak ada iming-iming sejumlah uang, namun murni pilihan politik pribadi sebagai Ketua DPC sehingga tidak ada kaitannya dengan pengurus lain.

“Ya saya memang hadir ke KLB dan sudah ditelpon dari DPP bahwa saya sudah dipecat sebagai Ketua DPC Demokrat Sleman. Tapi untuk surat resminya, saya belum terima,” kata Sarjono kepada KRJOGJA.com, Rabu (10/03/2021).

Menurut Sarjono, dirinya hanya pasrah dengan pemecatan sebagai konsekuensi menghadir KLB di Deli Serdang. Keputusan mendatangi KLB ini murni keputusan pribadi, bukan atas nama pengurus DPC Demokrat.

“Saya tidak akan berkomentar mengenai pemecatan ini. Jangan sampai menyinggung teman-teman yang masih aktif di Demokrat. Soalnya mendatangi KLB itu pilihan pribadi saya,” tegas Sarjono.

Sarjono mengaku, dirinya dihubungi teman dekatnya yang berada di Jakarta untuk ikut hadir dalam KLB di Deli Serdang. Namun dia membantah bahwa datang ke KLB itu ada iming-iming akan mendapat sejumlah uang.

“Karena saya ditelpon teman dekat, akhirnya saya mau hadir ke KLB. Tapi tidak ada iming-iming akan mendapat uang Rp 100 juta. Hanya sebatas uang akomodasi saja,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sarjono, Bahkan dirinya tidak mengetahui siapa yang akan jadi Ketua Umum Demokrat saat akan mendatangi KLB. Dirinya mengetahui setelah berada di acara KLB.

“Saya tidak tahu siapa yang akan diusung jadi Ketum. Tahunya Pak Moeldoko jadi Ketum itu saat di acara KLB,” pungkasnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI