Haedar Nasir : Buya Sudah Tampak Segar

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, datang bersama Mendikbud Muhadjir Effendi untuk menjenguk Buya Syafii di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Haedar menyebut, Buya sudah tampak segar.

"Jadi saya sama pak Menteri menjenguk Buya, dan alhamdulillah perkembangannya positif. Diperkirakan Buya sudah diizinkan pulang dari RS sekitar satu hingga dua hari ini. Buya sudah tampak segar," kata Haedar kepada wartawan usai menjenguk, Minggu (28/07/2019) sore.

Dalam percakapan mereka, Buya bahkan memberikan pesan kepada yang muda-muda supaya pandai merawat diri dan merawat lingkungan sekitar. 

"Buya bilang yang muda supaya lebih sehat merawat kehidupan agar kita lebih baik. Begitu juga lingkungannya. Karena Buya sendiri sosok yang peduli dengan yang ada disekitarnya," ucapnya.

Lebih lanjut, menurutnya Buya sosok yang peduli tentang nilai-nilai kearifan, moral, integritas. Buya memiliki spiritualitas yang tinggi, humanitas, egaliter luar biasa.

Sementara itu, Muhadjir menyebut tidak ada obrolan spesial diantara mereka saat menjenguk mantan ketau PP Muhammadiyah tersebut. Kedatangan keduanya hanya untuk menghibur.

"Tidak ada yang spesifik. Buya hanya menanyakan muhammadiyah perkembangannya seperti apa. Kita datang untuk menghibur dan meringankan beban. Tidak diajak bicara yang berat-berat," ungkap Muhadjir. 

Diketahui, Buya safii jatuh sakit sejak Selasa (23/07/2019). Buya dikabarkan menderita sakit batu ginjal. (Ive)

BERITA REKOMENDASI