Hari Jadi ke-104, Pemkab Sleman Bagi Ratusan Paket Sembako

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan bakti sosial pembagian sembako kepada warga Desa Tridadi, Rabu (29/3). Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Tridadi ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-104 Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengungkapkan pembagian bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama di tengah merebaknya wabah Corona seperti saat ini. Ia berharap dengan kegiatan tersebut, penerima bantuan bisa menjalani ibadah puasa dengan lebih khusuk lagi.

“Terima kasih juga kepada Baznas Kabupaten Sleman yang telah menyalurkan bantuannya”, kata Bupati Sleman seperti dalam rilisnya.

Sementara Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, menyebutkan pihaknya memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut berupa bantuan sejumlah 420 paket sembako. Dijelaskan pula paket sembako tersebut diantaranya berisi beras, gula, minyak goreng, produk-produk UMKM Sleman dan masker.

“Sebelumnya kami juga telah membagikan di Kecamatan Gamping. Insyaallah kami juga menyediakan 2000 paket sembako lagi yang akan dibagikan”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sebanyak 127 IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dispensasi kolektif dari Dusun Gamplong Moyudan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor.9 Tahun 2020 tentang Dispensasi IMB Gratis untuk rumah tinggal yang dibangun sampai dengan tahun 2015.

Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut ialah “Sleman Peduli Ramadhan dan Cegah Covid-19”. Pelaksanaan kegiatan ini juga memperhatikan protokol Kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 salah satunya dengan pengecekan suhu badan dan mewajibkan seluruh hadirin untuk memakai masker. Selain itu, tempat duduk tamu undangan juga diberi jarak satu meter antara satu dengan lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI